articles

3 Tim Ini Wakili Regional Jakarta pada Babak Nasional Euro Futsal Championship 2019

News
03 November 2019 • 4 years ago

Euro Futsal Championship telah menyelesaikan satu dari empat fase kualifikasi regional, yaitu regional Jakarta, yang berlangsung di Summarecon Mall Serpong, Sabtu (2/11/2019). Diikuti 12 tim, fase ini menghasilkan tiga tim yang akan tampil pada putaran final nasional, yaitu PRMI Jakarta, ICI Tangerang Raya, dan ICI Bogor.

PRMI Jakarta masuk putaran final nasional sebagai juara, sementara ICI Tangerang Raya dan ICI Bogor sebagai runner-up dan second runner-up. Pada final regional Jakarta, PRMI Jakarta menang 3-0 atas ICI Tangerang Raya, sementara ICI Bogor menang 4-3 atas Milanisti Bengkulu.

"Kebetulan, kita satu-satunya fans club Spanyol yang tampil di regional Jakarta dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Waktu kami lolos dari fase grup, kami semakin percaya diri untuk tampil pada tahap nasional. Tadi sempat hujan. Sebagian area lapangan basah, tetapi itu tidak menyurutkan kami karena tim lain juga mengalami hal yang sama," ujar manajer tim PRMI Jakarta Irfan Andi Pratama.

"Akhirnya, semua terbayar. Kami memang habis-habisan hari ini. Yang jelas, kami tidak pernah meremehkan lawan. Jadi, kami selalu berusaha maksimal sebagai bentuk rasa hormat kami kepada lawan. Kami belum punya rencana buat fase nasional. Namun, kami pasti akan tetap menghadapi siapa pun dengan semaksimal mungkin," lanjut Irfan. 

Sementara itu, manajer tim ICI Tangerang Raya Awalia Rachma mengatakan bahwa timnya sudah memberikan yang terbaik pada laga final melawan PRMI Jakarta. Faktor kelelahan menjadi salah satu faktor ICI Tangerang Raya tidak mencapai hasil maksimal.

"Kita selalu berusaha maksimal pada setiap pertandingan. Namun, pada laga terakhir, teman-teman mungkin sudah kelelahan. Jadi, kita tidak bisa menuntut apa-apa lagi dari mereka. Yang jelas, kita selalu berusaha tampil sebaik mungkin," ujar Rachma.

"Untuk fase final nasional, kita mungkin akan melakukan pergantian pemain supaya tim lebih optimal. Kendala fisik juga sulit dihindari karena ada pemain-pemain kami yang mengikuti Liga Mahasiswa. Dua pemain kami absen hari ini karena bermain untuk kampus-nya. Yang jelas, kami akan mengevaluasi tim untuk meraih hasil terbaik pada final nasional nanti," tutur Rachma.

Selain bisa mengikuti turnamen futsal, komunitas penggemar klub sepak bola Eropa peserta Euro Futsal Championship 2019 Regional Jakarta juga mendapatkan kesempatan mempromosikan komunitas mereka kepada masyarakat umum datang ke Summarecon Mall Serpong. Panitia penyelenggara menyediakan booth bagi setiap fans club di area pertandingan.

"Melalui Euro Futsal Championship ini, Super Soccer berharap bisa turut membantu komunitas berkembang. Dengan berpartisipasi dalam ajang ini, fans club berkesempatan untuk menjalin silaturahmi dengan fans club lain dan dengan begitu mempererat persatuan negeri ini, mengingat ajang ini diikuti komunitas dari berbagai daerah," ujar Direktur Roro Jonggrang Sport Event Organizer Joko Setyo Pramuji.

"Kami juga menyediakan booth supaya fans club bisa mempromosikan komunitas mereka kepada masyarakat umum. Komunitas bisa mengoptimalkan kesempatan ini untuk tidak hanya memperkenalkan kelompok mereka, tetapi juga merepresentasikan daerah asal mereka. Jadi, masyarakat juga bisa mengenal daerah lain melalui komunitas-komunitas ini," lanjut Joko.

Berikut ini adalah hasil lengkap Euro Futsal Championship 2019 Regional Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Grup A
Lazio Depok 3-1 FCBFI Depok
Lazio Depok 1-2 ICI Tangerang Raya
FCBFI Depok 4-6 ICI Tangerang Raya

Grup B
ICI Bogor 1-0 Bluestroops Lampung
ICI Bogor 3-2 UI Cikarang
Bluestroops Lampung 2-3 UI Cikarang

Grup C
Milanisti Lampung 1-3 AIS Palembang
Milanisti Lampung 4-2 Milanisti Bengkulu
AIS Palembang 0-3 Milanisti Bengkulu

Grup D
RCI Tangerang 2-1 RCI Jakarta
RCI Tangerang 2-2 PRMI Jakarta
RCI Jakarta 2-4 PRMI Jakarta

Semifinal
ICI Tangerang Raya 3-1 Milanisti Bengkulu
ICI Bogor 0-2 PRMI Jakarta

3rd Place
Milanisti Bengkulu 3-4 ICI Bogor

Final
ICI Tangerang Raya 0-3 PRMI Jakarta

Share Articles

Latest News

Share Articles

Website Security Test