articles

Euro Futsal Championship Jadi Magnet Tersendiri bagi Komunitas di Magelang

News
30 September 2019 • 1 year ago

Gelaran Euro Futsal Championship 2019 Area Mataram mulai digelar, Minggu (29/9/2019). Fase itu berlangsung di GOR Nikita, Kota Magelang.

Selain Magelang, babak serupa untuk Regional Jawa Tengah juga berlangsung di Purwokerto dan Semarang. Jika flash back musim lalu, Area Mataram tahun lalu berlangsung di The Park Solobaru, Sukoharjo.

Sementara untuk babak final regional akan berlangsung di Pamedan Mangkunegaran, Kota Solo, 19 Oktober mendatang. Fase itu akan mempertemukan empat tim yang mewakili masing-masing area.

Panitia pelaksana Regional Jawa Tengah, Bayu Tria menjelasan, Kota Magelang memiliki daya tarik tersendiri untuk gelaran Euro Futsal Champhionsip. Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang datang menyaksikan.

"Memang tak sebesar Semarang dan Purwokerto, namun antusiasme di sini juga patut diapresiasi. Peminat futsal di Magelang juga cukup banyak," kata Bayu saat ditemui disela turnamen.

Dari pantauan Bolalob, parkir kendaraan baik roda dua dan empat memenuhi pinggir jalan depan GOR Nikita. Bahkan panjang parkir mobil pun terlihat hingga beberapa ratus meter.

Untuk format turnamen, Bayu menyebut ada perubahan yang cukup mencolok. Salah satunya jumlah peserta dan sistem turnamen.

"Kalau sebelumnya kan yang lolos dari karisidenan ada 16 tim lalu dipertandingkan sistem gugur. Sekarang 12 tim dengan dibagi empat grup. Artinya tiap tim punya dua kesempatan bertanding untuk merebut tiket semifinal sekaligus lolos ke final regional," ujar dia.

Selain itu, babak Area Mataram turut menghadirkan bintang Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji. BBS, sapaan uniknya memberikan performa kepada para peserta.

Share Articles

Latest News

Share Articles

Website Security Test