articles

Masuk Kualifikasi Regional, Lazio Depok Pasang Target Besar pada Euro Futsal Championship 2019

News
14 October 2019 • 4 years ago

Sebanyak 12 tim komunitas penggemar klub sepak bola Eropa mengikuti kualifikasi Euro Futsal Championship Area DKI Raya, di Cilandak Futsal, Minggu (13/10/2019). Tim yang masuk semifinal otomatis mendapatkan tiket tampil pada kualifikasi Regional Jakarta, yang akan berlangsung pada 2 November 2019.

Empat tim dari DKI Raya yang akan tampil pada kualifikasi regional adalah Lazio Depok, PRMI Jakarta, RCI Jakarta, dan FCBFI Jakarta. Lazio Depok masuk kualifikasi regional sebagai juara, setelah menundukkan PRMI Jakarta 5-1. 

Dengan masuk kualifikasi regional, Lazio Depok menjaga peluang untuk masuk fase grand final, yang akan berlangsung di Bekasi, pada 7 Desember 2019. Pada Euro Futsal Championship 2018, Lazio Depok finis di peringkat keempat. 

"Untuk tahun ini, saya memainkan pemain-pemain baru. Yang penting, pemain yang dipilih berkomitmen dan hadir pada saat latihan dan datang tepat waktu pada hari pertandingan," ujar manajer tim Lazio Depok, Syahrezha "Dio" Dionata. 

Dio juga mengungkapkan, tim Lazio Depok akan langsung menyiapkan diri menghadapi kualifikasi regional Jakarta, yang akan diikuti tim yang lolos dari Area Sriwijaya (Palembang) dan Area Rajabasa (Lampung). 

"Waktu dari kualifikasi area ke regional mepet. Paling, kita hanya akan latihan Sabtu-Minggu. Untuk fisik, kita harus jaga kondisi sendiri. Kita punya target jadi juara nasional. Jadi, kita harus berusaha keras dari awal dan jaga kondisi sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen terhadap tim dan teman-teman," ungkap Dio.

"PRMI Jakarta itu tim tangguh yang kita waspadai. Kalau tim dari Sumatra, saya tidak tahu karena belum pernah bertemu. Tapi, siapa pun lawannya, kita fokus dan percaya sama diri sendiri dan teman-teman tim karena hasil ditentukan di lapangan," lanjut Dio.

Mengenai alasan Lazio Depok memasang target tinggi pada Euro Futsal Championship 2019, Dio menjelaskan bahwa Euro Futsal Championship adalah ajang bergengsi bagi komunitas penggemar klub Eropa. 

"Euro Futsal Championship ini gengsinya komunitas. Siapa yang juara, siapa yang runner-up itu jadi penting buat komunitas. Lazio Depok ingin meraih prestasi lebih tinggi lagi. Itu makanya, saya diminta sama teman-teman untuk terlibat lagi di tim tahun ini setelah pada 2018 kami masuk empat besar nasional," tutur Dio.

Hasil Euro Futsal Championship 2019 Area DKI Raya

Grup A
Milanisti Jakarta 1-6 RCI Jakarta
RCI Jakarta 4-3 Lazio Jakarta
Milanisti Jakarta 0-7 Lazio Jakarta

Grup B
MCSCI Jakarta 8-5 AIS Depok
MCSCI Jakarta 5-6 PRMI Jakarta
PRMI Jakarta 7-5 AIS Depok

Grup C
ICI Jakarta 0-9 UICD Depok
UICD Depok 0-1 Lazio Depok
ICI Jakarta 2-11 Lazio Depok

Grup D
FCBFI 3-3 IndoBarca Depok
FCBFI Depok 6-1 CISC Depok
CISC Depok 11-4 IndoBarca Depok

Semifinal
RCI Jakarta 3-5 Lazio Depok
PRMI Jakarta 6-3 FCBFI Jakarta

3rd Place
RCI Jakarta 6-3 FCBFI Depok

Final
Lazio Depok 5-1 PRMI Jakarta

 

https://bolalob.com/read/127760/masuk-kualifikasi-regional-lazio-depok-pasang-target-besar-pada-euro-futsal-championship-2019

Share Articles

Latest News

Share Articles

Website Security Test